Selasa, 14 April 2015

13.52
Cara Menjadi Pria Sejati
Lelaki yang tidak menghabiskan waktunya bersama keluarganya, tidak akan pernah menjadi pria sejati.
Don Carleone - The Godfather
Cara Menjadi Pria Sejati - Pernahkah Anda bertemu seseorang yang membuat Anda merasa kurang jantan? Seseorang yang sosoknya selalu dipandang orang dengan rasa hormat dan kagum? Jika Anda ingin menjadi seorang pria sejati dalam arti sebenarnya, Anda tidak perlu menjadi seorang 'alpha male' atau seseorang yang selalu mendominasi. Anda hanya perlu menjadi pribadi yang lebih baik dengan segala definisi maskulin yang dimilikinya.

Bagaimana Cara Menjadi Pria Sejati?
Pria sejati bukanlah sekadar bagaimana penampilan Anda terlihat dari luar, pria sejati diciptakan dari dalam. Jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang pria yang dihormati sebagai seorang gentleman, berikut 10 sikap pria sejati yang patut Anda gabungkan dengan karakter Anda sendiri.Hal ini bukanlah sesuatu yang dapat Anda ubah dalam waktu satu malam, Tetapi, yang Anda butuhkan hanyalah memulainya dengan cara yang tepat untuk bersikap sebagaimana pria harus bersikap.

1. Pria Sejati Berpegang pada prinsip
Prinsip menentukan siapa Anda sebenarnya. Apakah Anda pria yang memiliki prinsip dalam hidup? Sudahkah Anda membuat beberapa kode etik dan aturan yang Anda yakini? Pria dengan prinsip adalah seorang yang dengan jelas mendefinisikan apa yang dia percaya kedalam benar dan salah dan selalu berpegang dalam kedua hal itu.
"Akankah Anda mengambil sesuatu milik orang lain?" "Maukah Anda mengambil keuntungan dari wanita yang sedang mabuk?" Sekarang Anda mendapatkan gambarannya bukan. Pria berprinsip adalah seorang yang memiliki kode etik dalam hidupnya. Ini bukan berarti Anda menjadi pribadi yang kaku. Dinamika kehidupan memang selalu berubah tetapi seorang pria sejati selalu terhubung dengan hati nuraninya untuk membedakan antara benar dan salah.

2. Tidak bias
Mayoritas orang mungkin tidak benar-benar mengerti mengenai aturan ini, Pria sejati mengikuti aturan universal yang berlaku atas orang lain dan dirinya sendiri, Jika Anda mengharapkan orang lain meminta maaf atas kesalahannya, Anda juga harus meminta maaf ketika melakukannya. Jika Anda ingin wanita Anda tidak menatap pria lain, Anda juga harus menghindari kebiasaan memandangi wanita lain. Pria sejati bukanlah seorang yang bias, dia tidak memberlakukan aturan yang berbeda antara orang lain dan dirinya sendiri.

3. Man of his word
Ketika seorang pria membuat janji, ia berpegang pada janjinya apa pun yang terjadi, kecuali ia benar-benar tidak dapat berpegang pada ucapannya. Pria sejati akan melakukan apa pun utntuk memenuhi janjinya. Lagi pula apa yang dapat dibanggakan dari seorang pria jika ucapannya tidak dapat dipercaya?

4. Pria Sejati Memiliki Respek & Kerendahan Hati
Pria sejati adalah pribadi yang rendah hati dan ramah. Di saat yang bersamaan ia memiliki otoritas yaitu kepercayaan diri dan ketegasan. Pria sejati selalu menghormati semua orang yang ada di sekitarnya kecuali perilaku mereka menyerukan respon yang kasar atau tidak sopan. Dia sopan terhadap perempuan dari segala usia dan tidak pernah memperlakukan mereka dengan buruk atau membuat mereka merasa terhina.

5. Memiliki mimpi
Pria sejati mendedikasikan hidupnya untuk meraih mimpinya. Ia mengejar mimpi dan aspirasinya dengan passion dan kerja keras. Di saat yang sama ia tidak menelantarkan janjinya kepada orang-orang yang ia kasihi dalam segala upayanya mengejar mimpi. Tidak peduli seberapa sibuk dia, pria sejati selalu menyempatkan waktu untuk orang-orang yang ia cintai.

6. Santun
Anda dapat bersikap cuek jika keadaan mengharuskan, tetapi seorang pria sejati selalu bermurah hati dan penolong ketika ia melihat seseorang benar-benar membutuhkannya. Jika Anda tidak berhutang apa pun kepada siapa pun, Anda tidak berkewajiban menolong seseorang tanpa alasan. Pria sejati membantu mereka yang membutuhkan, tetapi tidak kepada mereka yang dapat menolong diri mereka sendiri.

7. Memiliki Bertekad kuat
Pria sejati memiliki tekad yang kuat. Dia bersemangat dan setia kepada mimpi-mimpinya. Dia tidak menjadi takut dengan masalah dan rintangan yang ia hadapi. Dia merencanakan setiap aksinya dan mengeksekusi ide-idenya dengan penuh percaya diri dan determinasi.

8. Pria sejati tahu prioritas dalam hidupnya
Apakah Anda tahu apa yang terpenting dalam hidup Anda? Kebanyakan pria bingung apa yang sebenarnya menjadi prioritas dalam hidupnya. Jika Anda belum menemukannya, sekaranglah saatnya untuk Anda menentukan apa yang terpenting dalam hidup Anda? Pria sejati biasanya selalu mengutamakan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai sebelum dirinya sendiri dan kesenangan duniawi.

9. Memiliki kendali penuh
Pria sejati memegang kendali penuh atas hidupnya. Ia tetap tenang meskipun sedang menghadapai masalah. Pria sejati mengerti bahwa kepanikan dan stres hanya akan membuatnya tidak efektif. Dia berencana, mengambil keputusan dan fokus pada konsekuensi dari setiap aksinya dalam keadaan pikiran yang positif.

10. Pria Sejati berjalan tegap
Pria sejati berjalan dengan penuh percaya diri, ia tidak membungkuk atau mengendap-endap seperti pencuri. Dia membuat kehadirannya dirasakan oleh orang disekitarnya. Dia menaruh respek pada dirinya sendiri dan berpikir tidak ada gunanya tampil lemah dan lembut di depan orang lain.source

Sekian 10 cara menjadi pria sejati yang wajib anda praktekkan dalam kehidupan anda sehari-hari. semoga bermanfaat.
Ditulis Oleh : Unknown

Bagaimana Cara Menjadi Pria Sejati? Ini Caranya - Artikel Cinta dan Gaya Hidup

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Bagaimana Cara Menjadi Pria Sejati? Ini Caranya, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, Mohon maaf apabila konten yang anda baca rusak atau salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih ! ::

0 komentar:

Posting Komentar